Inilah 6 Daftar Kampus Terbaik di Balikpapan Versi UniRank 2024 

STAI Nurul Hidayah Ada enam kampus terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan untuk meraih pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi versi UniRank di kota Balikpapan. Ada beberapa kampus terbaik di kota balikpapan ini yang dapat kamu pilih mulai dari kampus swasta maupun negeri.

Berada dalam kedudukan kampus terbaik di kota balikpapan ini dan di perguruan ini pastinya sangat menjamin mutu pendidikan yang terbaik serta kedepannya menghasilkan generasi yang cerdas dan masa depan yang menjajikan

Daftar 6 Kampus Terbaik Di Balikpapan

Untuk kamu yang sedang bingung mencari kampus terbaik di kota ini, di artikel ini saya akan memberikan kamu informasi tentang beberapa kampus terbaik di kota ini versi UniRank yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak contoh dibawah ini.

Universitas Balikpapan

Kampus terbaik yang pertama ini adalah UNIBA. Kampus swasta ini berdiri pada tahun 1981 dan ada sekitar 8 fakultas dengan 13 program studi yang sudah akreditasi b yang bertempatkan di jalan aipda k.s tubun g2 gunung bahagia , Balikpapan selatan kalimantan timur.

Universitas Tridharma

Universitas Tridharma adalah salah satu universitas tertua di Balikpapan. Universitas ini didirikan pada tahun 1978. Universitas ini memiliki empat fakultas yaitu ekonomi, ilmu sosial dan ilmu politik, hukum dan teknik. Universitas ini berlokasi di Batu Ampar, No. 7, Syahrani, Jalan AW, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

Politeknik Negeri Balikpapan

Bagi Anda yang ingin kuliah di universitas yang berhubungan langsung dengan dunia kerja, Politeknik Negeri Balikpapan adalah pilihan yang tepat. Perguruan tinggi politeknik swasta ini didirikan pada tahun 2011. Universitas ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta KM 8, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Akademik Kebidanan Bhakti Balikpapan

Apakah Anda ingin menjadi seorang bidan? Akademi Kebidanan Bhakti Indonesia Balikpapan bisa menjadi pilihan Anda. Universitas ini berada di bawah naungan Dikti.

Universitas ini beralamat di Jalan Patimura Perum Perhimpunan No. 25, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Universitas Mulia 

Universitas di Balikpapan selanjutnya adalah Universitas Muria. Universitas ini baru berdiri pada tahun 2018, sehingga dikategorikan sebagai universitas muda.Universitas ini memiliki beberapa fakultas umum yang banyak diminati. Diantaranya adalah Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Universitas ini beralamat di Jalan Etjen Z, A. Maulani No. 9, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

STT Migas 

STT Migas (Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas) adalah sekolah menengah yang berspesialisasi dalam sektor minyak dan gas.Didirikan pada tahun 2003, sekolah ini menawarkan program studi di bidang teknik geologi, teknik industri, teknik perminyakan, instrumentasi elektronik, dan teknologi pengolahan minyak dan gas.

 

Sekolah ini berlokasi di Jalan Kesatriaan KM.8, Jalan Soekarno Hatta No. KM, RW.08, Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.