Ciri-ciri Domba Texel di Indonesia – Bekasi

Dari sifat domba yang jinak, merpati, tidak galak seperti kambing aduan. Domba betina Texel bahkan lebih jinak karena ramah dan mudah bergaul dengan manusia. Texel jantan sedikit lebih agresif dibandingkan betina. Lebih detailnya berikut karakter domba texel.
1. Walaupun badannya besar, namun tidak sulit untuk m sayang
Ini adalah hewan yang lebih besar karena tubuhnya yang besar dan bulu yang menutupinya. Ternyata domba Texel masih mudah bergerak. Struktur genetik Texel sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan daging berkualitas tinggi di setiap bagian tubuhnya.
2. Mudah untuk diperbanyak atau diperbanyak
Kabar gembira bagi para peternak, domba Texel bebas domba yang tentunya meningkatkan produktivitas di peternakan. Anda dapat membeli domba betina bunting dengan harga domba Texel yang murah di gibasbarokah.com.
3. Laju pertumbuhan domba broiler lokal jauh melebihi rata-rata nasional

Domba texel tumbuh sangat cepat, sama seperti domba potong. Persediaan pakan harus mencukupi kebutuhan pakan harian. Berdasarkan penelitian, pertambahan berat badan Texel fullblood dewasa per hari berkisar antara 300 gram hingga 600 gram.

4. Perawatan Mudah, Daya Tahan Tubuh Kuat, dan Mudah Beradaptasi
Selain itu, perawatan domba Texel sangatlah mudah. Di kampung halamannya di Pulau Texel, domba ini telah belajar bagaimana beradaptasi dalam kondisi ekstrim. Daya tahan tubuh yang tinggi terhadap penyakit, kemampuan beradaptasi, dan pengobatan yang sangat baik merupakan faktor-faktornya.
5. Bisa Ramah Jadi Bisa Jadi Hewan Peliharaan
Jika Anda suka bermain dengan kambing atau domba, Texel mungkin cocok untuk Anda. Kambing Kerdil berukuran kecil dan lucu karena digunakan sebagai hiasan. Texel memiliki ukuran yang sangat besar dan merupakan kambing yang lucu dan menggemaskan.
Hubungi kami untuk penawaran harga domba Texel dan jenis domba lainnya baik fullblood maupun campuran di Gibas Barokah (GB Farm Ngawi). Informasi kontak dan informasi lainnya dapat ditemukan di website kami gibasbarokah.com atau di akun media sosial kami dengan nama yang sama.

Cara Beternak Domba Texel di Indonesia

Penting untuk menggemukkan dan membesarkan domba dengan cepat saat beternak domba broiler, seperti Texel. Apakah yang penting hanya jenis dan pola pakan domba? Faktor terpenting yang perlu diperhatikan bukan hanya jenis dan polanya.
Anda juga dapat memelihara domba Anda dengan berbagai cara, antara lain membersihkan, merawat kandang, menilai kondisi fisiknya, dll. Silakan lihat berikut ini untuk lebih jelasnya.
1. Perhatian pada kandang: Pastikan kandang ideal untuk penggemukan.
Ada berbagai jenis kandang ayam pedaging berdasarkan umurnya. Ada kandang bersama untuk beberapa domba, serta kandang individu untuk memelihara hewan. Intinya, memperhatikan kandang bertujuan agar domba tidak stres.
Stres dapat mematikan pertumbuhan domba. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: kandang yang tidak nyaman, sering dilalui orang, tidak ada sinar matahari, dan terlalu lembab/kering.
2. Pakan domba dengan pola dan komposisi seimbang
Pakan merupakan faktor yang sangat penting, oleh karena itu pola dan komposisinya harus tepat. Semakin besar Texel, semakin besar pula kebutuhan nutrisinya. Nutrisi ini secara umum dibagi menjadi dua kategori: energi dan protein.
Secara umum pakan ada dua jenis yaitu pakan hijauan dan pakan konsentrat. Pakan konsentrat mengandung ampas tahu dan bungkil kelapa. Ini juga termasuk jagung, singkong, dedak padi dan dedak padi. Pakan hijaunya antara lain rumput gajah, daun pisang, lamtoro, kaliandra dan daun lamtoro.
Jumlahnya hanya sedikit, sekitar 1-3% dari total bobot domba. Untuk pakan hijau (yang merupakan pakan utama) sekitar 10-25% dari total bobot domba.
Tentunya peternak dapat menambahkan pakan lain yang sudah teruji atau berdasarkan pengalaman. Hal yang sama berlaku untuk pakan fermentasi atau buatan. Karena harga domba Texel yang mahal maka pola dan komposisi di atas perlu diperhatikan.
3. Perawatan fisik tubuh domba
Domba texel, tidak seperti kambing, memiliki tubuh berbulu tebal. Maka dari itu perawatan fisik juga perlu diberikan oleh para peternak, minimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Beberapa anjuran perawatannya antara lain memandikan domba untuk membersihkan, merawat bulu dan memangkas kuku domba (umumnya setiap enam bulan sekali).
Semua yang terbaik
Domba akan merasa lebih nyaman dengan tubuhnya dan tumbuh menjadi raksasa daging yang luar biasa.
4. Pengendalian Kesehatan Domba Texel Secara Reguler
Selanjutnya, peternak harus memantau kesehatan domba Texel. Anda sudah tahu apa yang harus dicari pada domba. Anda bisa memeriksa hidung, mulut, kaki, atau gejala lainnya.
Pastikan untuk menjaga mulut, hidung dan mata tetap bersih (tidak ada lendir). Keempat kaki domba harus menopang tubuhnya sehingga dapat bergerak bebas. Anda juga harus memeriksa bagian perut untuk memastikan tidak miring. Anus dapat digunakan untuk mendiagnosis penyakit.
Peternak mampu melakukan pengendalian kesehatan dengan memperhatikan tingkah laku dombanya dan mengamati apakah wajar atau tidak. Jika Anda melihat gejala aneh lainnya, pisahkan dari domba lain. Anda dapat memindahkan domba yang sakit ke kandang isolasi khusus sebelum memeriksa lebih detail.
5. Bila perlu berikan suplemen dan vitamin
Cara beternak domba texel selanjutnya adalah dengan menggunakan suplemen atau vitamin khusus. Setiap peternak mempunyai cara tersendiri untuk memastikan pertumbuhan yang optimal. Gunakan suplemen pabrikan atau suplemen sayuran yang difermentasi.
Domba yang sakit memerlukan pengobatan dan pengobatan berkelanjutan. Jika Anda mendatangkan domba dari GB Farm, kami arKami siap membantu memberikan arahan apa yang harus dilakukan. Pelayanan ini menunjukkan bahwa GB Farm Ngawi peduli dalam setiap pembelian.

GB Farm memiliki harga Domba Texel yang paling murah

Akhir kata jika anda tertarik meminang domba tipe Texel, golongan darah lengkap (100% murni asli dengan sertifikat peternakan Australia/Afrika). GB Farm memiliki solusi untuk jenis persilangan yang dihasilkan dengan menyilangkan domba super broiler.
GB Farm merupakan peternakan modern yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk Anda. Mulailah dengan jenis domba: Dorper, Awassi Garut, Merino Suffolk dan Texel. Juga jenis kambing seperti Boer, Anglo Nubians, Alps Saanen Pygmy Pygmy Pygmy dan kambing kurban. Serta berbagai peralatan penunjang peternakan atau hasil olahannya.
Berikut ini beberapa contoh domba texel beserta harganya masing-masing.
1. Domba Texel
GB Farm menjual domba betina Texel mulai harga 1,5 juta. Harga ini merupakan salah satu yang terendah di Pasar Indonesia. Oleh karena itu, tempat ini ideal bagi peternakan yang ingin beternak atau membudidayakan domba broiler kelas dunia dari Belanda.
Ada 2 jenis usia, 6-7 bulan dan 8-10 bulan. Domba Texel betina ini merupakan hasil kawin silang dengan domba daging super yang kualitasnya terjamin. Informasi lebih lanjut mengenai domba ini dapat Anda lihat di sini (https://gibasbarokah.com/domba-texel-betina.html).
2. Domba Texel betina hamil
Ada dua pilihan: Texel hamil dengan domba atau Texel hamil dengan domba Dorper darah penuh. Texel Hamil Domba Mulai 3 Jutaan. Mulai dari 5 juta untuk Dorper fullblood pertama yang hamil anak domba.
Kriteria yang diperlukan untuk domba texel bunting adalah: berat badan antara 40 dan 50 kg, dua kali vaksinasi FMD, 1-3 kali laktasi, 100% sehat. Jaminan kehamilan dengan cek USG, informasi lengkap mengenai paket ini bisa langsung dicek disini (https://gibasbarokah.com/domba-texel-bunting.html).
3. Domba Texel Persilangan
Domba jantan texel hasil persilangan merupakan produk yang cukup langka. Hubungi gibasbarokah.com untuk memastikan ketersediaan stok. Harga domba texel persilangan dewasa antara 3 sampai 5 jutaan. Cek informasi dan ketersediaan Texel jantan blasteran di sini (https://gibasbarokah.com/cross-texel-jantan.html).
4. Domba Texel Fullblood Asli
100% Fullblood Texel merupakan produk domba Texel terbaik. Domba texel masih dibandrol dengan harga sekitar 50 juta rupiah, baik untuk jantan maupun betina. Semua keunggulan genetik bawaan Texel berada di dalam tubuh domba. Impor langsung dari peternakan di Afrika, oleh karena itu Anda perlu memesan terlebih dahulu.
Kami menawarkan konsultasi gratis untuk mendiskusikan kebutuhan pertanian Anda. Pelayanan kami dijamin terbaik dan kami akan membantu anda sampai tujuan dengan selamat. Berikut panduan lengkap mengenai Ciri-Ciri, Sejarah dan Perawatan Domba Texel di Indonesia.
#dombatexel #texel #domba #dombatexeljantan #dombatexelbetina #dombatexelbunting #dombabunting